Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Konsumen PT. Exzer Amsal Mandiri
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara harga dan kualitas produk dengan loyalitas konsumen pada PT. Exzer Amsal Mandiri. Penelitian ini berlokasi di PT. Exzer Amsal Mandiri di Jalan Flamboyan Raya Griya Asam Kumbang Blok E-35 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 36 Rumah Sakit Swasta yang ada di Provinsi Sumatera Utara (Medan, Binjai, Lubuk Pakam, Deli Serdang). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian ini adalah, variabel harga () mempunyai (-3.337) >(2.036) dan signifikansi (0,001) < 0,05. Dengan demikian variabel harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen PT. Exzer Amsal Mandiri. Variabel kualitas produk () mempunyai (3.451) >(2.036) dan signifikansi (0,001) < 0,05. Dengan demikian variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen PT. Exzer Amsal Mandiri harga () dan kualitas produk () berpengaruh terhadap loyalitas dilihat dari, (19.633) > (2,90) dan signifikansi (0,000) < α (0,05). Artinya, secara serempak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen PT. Exzer Amsal Mandiri. RSquare menunjukkan variabel bebas 47.5% persen, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Copyright (c) 2022 Sintia kusuma defi, Nur'ain Harahap, Muhammad Rahmat, mutawaqil bilah tumanggor
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Journal Economic and Strategy (JES) is published under the terms of the Creative Commons Attribution-Share. According to license under a Commons Attribution Non-Commercial ShareAlike 4.0
Authors retain the copyright to their work. Users can freely read, print, copy, and distribute material/works in any form, media, or format, provided the author and Journal Economic and Strategy (JES)are properly credited or cited. Authors are permitted to also store the published article at other websites or database systems.
Authors are permitted to distribute the published article to colleagues, post it to open websites - non-commercial, reuse of portions or extracts from the articles in other works, and text & data mining. However, authors are not allowed to send their manuscript to other scientific journals once it has been decided to be reviewed by reviewers at Journal Economic and Strategy (JES.