Current Issue

Vol 1 No 1 (2020): Juli - Desember

Kata Pengantar

Terpujilah Tuhan atas kasihnya yang memberikan kesempatan kepada Program Studi Ekonomi Pembangunan FEB Universitas Tjut Nyak Dhien untuk menerbitkan  jurnal Volume 1 No. 1.  Jurnal ini akan menerbitkan  hasil penelitian dosen maupun mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dilingkungan Universitas Tjut Nyak Dhien dan terbuka bagi peneliti lain diluar Universitas Tjut Nyak Dhien.

Jurnal ini merupakan media untuk menerbitkan hasil penelitian oleh dosen, mahasiswa, stakeholder dan pengamat ekonomi atas kajian ekonomi, sosial dan srategi atau kebijakan yang dapat dilaksanakan dengan studi kasus yang dipilih  Studi kasus dimaksudkan untuk mendekatkan pemahaman pembaca secara teoritis dan empiris.

Edisi pertama jurnal ini  (volume1 No.1) menyajikan lima hasil penelitian yang dianggap layak untuk diterbitkan antara lain mengenai belanja daerah terhadap pertumbuhan ekonomi dan kaitannya dengan pendapatan asli daerah, upah dan hasil penjualan terhadap penyerapan tenaga kerja pada usaha restoran, ekuitas merek kaitannya dengan keputusan pembelian, pengaruh perilaku birokrasi terhadap efektivitas kerja pegawai dan work from home kaitannya dengan permintaan indihome.

Kami sadar diawal penerbitan ini masih banyak kekurangan namun, kami berharap Jurnal Journal Economic and Strategy (JES)  kedepannya mampu bersaing dengan jurnal ilmu ekonomi lain yang lebih kompetitif.  Jurnal ini akan terus konsisten menerbitkan artikel yang memberi wawasan dan pengetahuan bagi para pembaca.

Akhir kata, kami ucapkan terima kasih banyak kepada Rektor yang mendukung penuh dalam penerbitan jurnal,  seluruh tim redaksi Journal Economic and Strategi serta Rektor, LPPM dan LPM Universitas Tjut Nyak Dhien.

 

Medan, 02 Agustus 2020,

 

 

Salam

Dewan Redaksi

Published: 2020-08-11
View All Issues