PENGARUH MEDIA IKLAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT. COCA COLA EUROPASIFIC PARTNERSHIP INDONESIA SUMATERA UTARA

  • dian darmawan putra universitas tjut nyak dhien
  • ahmad yudhira universitas tjut nyak dhien

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah  untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Media Iklan dan Harga Produk terhadap Terhadap Loyalitas Konsumen PT. Coca Cola Europasific Partnership Indonesia Sumatera Utara.

Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Coca Cola Europasific Partnership Indonesia Sumatera Utara, dengan populasi dan sampel sebanyak 45 Toko (Supermarket, Swalayan, Minimarket dan Rumah Makan) diambil secara sensus. Instrumen penelitian adalah angket/kuisioner dengan model skala likert. Uji persyaratan dilakukan dengan uji asumsi klasik. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi berganda pada taraf signifikansi α = 0,05.

Hasil pengujian hipotesis secara parsial yang pertama telah membuktikan terdapat pengaruh antara perikalanan dengan loyalitas terlihat pada nilai signifikan sebesar 0.012< 0,05. Dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil pengujian hipotesis secara parsial yang kedua telah membuktikan ternyata pengaruh antara Harga Produk dengan Loyalitas memiliki pengaruh signifikan sebesar 0.003< 0,05. Dengan demikian Ha diterima H0 ditolak. Pada uji F membuktikan bahwa perikalanan dan harga produk memberikan pengaruh secara simultan dengan nilai signifikan F hitung 0,002<0.05 dinyatakan memiliki pengaruh positif dan signifikan. Berdasarkan hasil output SPSS diketahui bahwa nilai R square memberikan pengaruh dengan persentase sebesar 26,3% dan kelebihannya adalah dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk dalam variabel penelitian ini sebesar 73,7%.

Published
2022-09-14
How to Cite
putra, dian, & yudhira, ahmad. (2022). PENGARUH MEDIA IKLAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT. COCA COLA EUROPASIFIC PARTNERSHIP INDONESIA SUMATERA UTARA. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS, 1(2), 14-26. https://doi.org/10.36490/jmdb.v1i2.325