Perancangan helpdesk tracking sistem pada Kantor Desa Tanjung Sari

  • Taher Musa Universitas Tjut Nyak Dhien
Keywords: Helpdesk, PHP, MySQL, Information Systems

Abstract

Helpdesk adalah sebuah sumber daya yang dimaksudkan untuk menyediakan informasi dan dukungan kepada customer dan end - User yang berkaitan dengan produk dan jasa perusahaan atau lembaga.  Saat ini belum ada Perancangan Sistem Informasi  Tiket Helpdesk yang dipergunakan buat memberikan laporan secara sistematis. seluruh pencatatan laporan, dan  perhitungan masalah masih dilakukan secara manual. Hal ini memberi dampak yang negatif, yakni : beresiko dicatat secara berulang, adanya persoalan yang tidak dicatat karena sibuknya operator dalam menerima telpon, rekapan masalah tidak akurat sebab dilakukan secara manual dan  perlunya majerial menunggu untuk menerima laporan yang diinginkan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun suatu Sistem Informasi  yang dapat membantu menyelesaikan masalah keluhan dan permintaan masyarakat. Pada penelitian ini menggunakan pemrograman berupa PHP dan MySQL sebagai database-nya. Berdasarkan tujuan diatas , maka penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat antara lain : (1). Diharapkan dengan dibuatnya Sistem Informasi  ini, masyarakat dapat lebih mudah dalam melaporkan keluhan dan melakukan permohonan administrasi desa. (2). Memudahkan Staff IT dalam membuat dan mencetak laporan keluhan dan permohonan administrasi desa oleh masyarakat.

 

Published
2023-09-30