Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Pertumbuhan Perusahaan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan PT Ciputra Development Tbk Tahun 2013-2020

  • hananing romadhoni universitas islam kadiri
Keywords: Pertumbuhan Penjualan, Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan

Abstract

The purpose of this study is to comprehend and explain the findings of the Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Pertumbuhan Perusahaan, and Ukuran Perusahaan With Regard to Nilai Perusahaan at PT Ciputra Development Tbk for the years 2013 to 2020. Utilizing quantitative methods as research methodology. All of PT Ciputra Development's keuangan plans for the years 2010 to 2022 as well as the plans for the years 2013 to 2020 as a whole. Data analysis employs linear regressive berganda analysis. Pertumbuhan penjualan secara parsial, according to the results of the study, bears a negative impact on the value of the company, whereas pertumbuhan perusahaan and ukuran perusahaan do not bear any negative impacts on the value of the company. There is a significant difference in the value of the company and its size when penjualan, business, and organizational structure are all taken into account simultaneously. It is necessary for businesses to conduct evaluations in order to increase their profitability. Investors may view this as a building block for developing persuasive arguments for the benefits of owning stock.

References

Agustin, S. Y., & Wahyuni, D. U. (2020). Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 9(4), 1–15.

Andriani, L. (2018). Pengaruh Profitabilitas dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Nilai Perusahaan dengan Kebijakan Deviden Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Property dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016). Jurnal Ekobis Dewantara, 1(7), 139–151.
Ashry, L. Al, & Fitra, H. (2019). Pengaruh Pertumbuhan Penjualan dan Profitabilitas Terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Real Estate and Property di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Kajian Manajemen Dan Wirausaha, 01(01), 8–18.

Aurelia, L., & Setijaningsih, H. T. (2020). Analisis pengaruh struktur aset, pertumbuhan aset, dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal. Jurnal Multiparadigma Akuntansi Tarumanagara, 2, 801–807.

Denziana, A., & Monica, W. (2016). Analisis Ukuran Perusahaan Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Tergolong LQ45 Di BEI Periode 2011- 2014). JURNAL Akuntansi & Keuangan, 7(2), 241–254.

Firman, M., Iqbal, J., & Arisman. (2020). Pengaruh Ukuran Dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Opini Audit Going Concern PT. Unilever Tbk 2014- Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen. Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen, 4(2), 170–188.

Hergianti, A. N., & Retnani, E. D. (2020). Pengaruh pertumbuhan perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan. Jurnal Ilmu Dan Riset Akuntansi, 9(2), 1–20.

Hery. (2015). Analisis Kinerja Manajemen. Jakarta: PT Grasindo.

Kasmir. (2009). Pengantar Manajemen Keuangan. Jakarta: Kencana: Prenada Media Group. Mandjar, S. L., & Triyani, Y. (2019). Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Likuiditas, Struktur Modal Dan Struktur Kepemilikan Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Akuntansi, 8(1), 55–72.

Mulyanti, D. (2017). Manajemen Keuangan Perusahaan. AKURAT Jurnal Ilmiah Akuntansi, 8(2), 62–71.

Nanda, T. R. (2019). Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Lq45 Yang Terdaftar Di
Bursa Efek Indonesia 2014-2017). Skripsi. Tidak Dipublikasikan. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.

Nurhayati, N., Nurcholisah, K., & Aprian, T. (2019). Pengaruh Sales Growth dan Keahlian Keuangan Komite Audit terhadap Financial Distress. KAJIAN AKUNTANSI, 20(1), 80– 86.

Pantow, M. S. R., Murni, S., & Trang, I. (2015). Analisa Pertumbuhan Penjualan , Ukuran Perusahaan , Return On Asset , Dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Yang Tercatat Di Indeks Lq 45. Jurnal EMBA, 3(1), 961–971.

Putra, A. A. W. Y., & Badjra, I. B. (2015). Pengaruh Leverage , Pertumbuhan Penjualan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas. E-Jurnal Manajemen Unud, 4(7), 2052– 2067.

Putra, S. M. (2021). Pengaruh Profitabilitas Dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara, 3(2), 108– 117.

Sembiring, S., & Trisnawati, I. T. A. (2019). Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan. JURNAL BISNIS DAN AKUNTANSI, 21(1a-2), 173–184.

Setiawan, I. G. A. N. A. P., & Mahardika, D. P. K. (2019). Market To Book Value, Firm Size Dan Profitabilitas Terhadap Pengambilan Keputusan Lindung Nilai (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif Dan Komponennya Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2014–2017). Jurnal Ilmiah Akuntansi, 4(1), 124–140.

Soge, M. S. N., & Brata, I. O. D. (2020). Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei. Jurnal Akuntansi Bisnis Dan Ekonomi, 6(2), 1767–1788.

Sujarweni, V. W. (2019). Manajemen Keuangan Teori, Aplikasi dan Hasil Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Suryandani, A. (2018). Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Property Dan Real Estate. Business Management Analysis Journal (BMAJ), 1(1), 49–59.

Suwardika, I. N. A., & Mustanda, I. K. (2017). Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Properti. E-Jurnal Manajemen Unud, 6(3), 1248–1277.

Suweta, N. M. N. P. D., & Dewi, M. R. (2016). Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Struktur Aktiva, Dan Pertumbuhan Aktiva Terhadap Struktur Modal. E-Jurnal Manajemen Unud, 5(8), 5172–5199.

Tamba, E. C., Pandiangan, L., Ginting, R. N., & Sitepu, W. R. B. (2020). Pengaruh Pertumbuhan Penjualan , Profitabilitas , Likuiditas dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur di BEI. Owner: Riset Dan Jurnal Akuntansi, 4(2), 485– 493.

Thio, K. T., & Susilandari, C. A. (2020). Analisis Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. BALANCE: Jurnal Akuntansi, Auditing Dan Keuangan, 17(2), 157–174.

Wijaya, I. G. N. S. (2019). Pengaruh Pertumbuhan Penjualan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Struktur Modal Sebagai Variabel Intervening. Juima, 9(2), 8–15
Published
2022-09-13
How to Cite
romadhoni, hananing. (2022). Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Pertumbuhan Perusahaan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan PT Ciputra Development Tbk Tahun 2013-2020. VALUE, 3(1), 126-137. https://doi.org/10.36490/value.v3i1.384