Penerapan Metode Weighted Product Untuk Pemilihan Siswa/IUnggul Dalam Pelajaran Matematika Tingkat Sd Kelas V Di Sd Negeri 066044

  • Mayka Dowanti Olando Univrsitas Tjut Nyak Dhien
  • Cut Try Utari Universitas Tjut Nyak Dhien
  • Taufik Ismail Simanjuntak Universitas Tjut Nyak Dhien

Abstract

Proses belajar mengajar di sekolah baik Sekolah Dasar, Sekolah Menengah maupun Perguruan Tinggi seringkali dijumpai beberapa siswa/mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam belajar. Dengan demikian masalah kesulitan belajar merupakan problema umum yang khas dalam proses pembelajaran. Selain proses pembelajaran pengambilan keputusan dalam menentukan peringkat dalam salah satu mata pelajaran khususnya dalam mata Pelajaran matematika juga menjadi problem tersendiri. Untuk itu diperlukan suatu sistem pendukung keputusan dalam penentukan siswa berprestasi. Sistem pendukung keputusan merupakan penerapan dari sistem informasi yang ditujukan hanya sebagai alat bantu manajemen dalam pengambilan keputusan. Sistem pendukung keputusan dirancang untuk menghasilkan berbagai alternatif yang ditawarkan kepada para pengambil keputusan dalam melaksanakan tugasnya. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah Metode Weighted Product. Metode Weighted Product merupakan metode penentuan dalam sebuah keputusan dengan cara perkalian untuk dapat menghubungkan nilai atribut. Metode Weighted Product yang diterapkan berfungsi dengan baik sesuai dengan skenario yang diterapkan pada penelitian ini

Published
2024-11-28