Aplikasi Pemasaran Produk Pada Komi Dekor Berbasis Web

  • Teguh Syah Putra Universitas Tjut Nyak Dhien
Keywords: marketing, promotion

Abstract

Pemasaran adalah rencana yang menyeluruh terpadu dibidang pemasaran dan target pemasaran dalam mencapai tujuan perusahaan melalui bauran pemasaran yang meliputi strategi produk (product), harga (price), Tempat (Place), dan Promosi (promotion). Komi Dekor  merupakan Perusahaan Gorden Minimalis yang gunakan untuk Kecantikan dan Keindahan Rumah. Namun Komi Dekor memberikan kesan yang berbeda pada produk Gorden yang lebih berkesan mengikuti trend terkini, elegan, modis, dan pastinya sangat Terlihat Mewah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Komi Dekor dalam upaya meningkatkan penjualan produk Gorden, strategi apa yang paling berperan penting dari bauran pemasaran yang digunakan Komi Dekor dalam meningkatkan penjualan produk Gorden. Manfaat penelitian secara akademis sebagai bahan pengembangan dalam bidang pengetahuan dan wawasan bagi peneliti tentang aplikasi teori-teori mengenai strategi pemasaran Komi Dekor dalam upaya meningkatkan penjualan, dan sebagai bahan untuk memberikan sumbangsih bagi Komi Dekor dalam melihat strategi pemasran. Sifat penelitian ini adalah deskriptif data yang diperoleh melalui metode penelitian yang bersifat Deskriptif data yang diperoleh melalui metode Interview, Observasi, Dokumentasi, dan analisis data diperoleh secara kualitatif disimpulkan dengan cara berfikir induktif. Hasil temuan dari analisis data yang peneliti peroleh adalah bahwa dalam strategi pemasaran yang diterapkan Komi Dekor ini menggunkan strategi penjualan yang meliputi strategi produk yaitu dengan desain yang elegant, memiliki ciri khas yaitu menggunakan berbagai jenis motif. Strategi harga yaitu harga yang terjangkau dapat dibeli oleh semua kalangan atas, dan menengah. Strategi tempat yaitu tempat yang mudah dijangkau.

Published
2024-06-27