Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Handphone Terhadap Minat Beli Konsumen di Toko Pinem Ponsel Tanjung Langkat

  • Sumita Dewi Universitas Tjut Nyak Diien
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Minat Beli

Abstract

 Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas produk dan harga handphone terhadap minat beli konsumen, serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh paling dominan.Metode penelitian ini adalah kuantitatif merupakan sebuah metode penelitian yang didalamnya banyak menggunakan angka. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Pinem Ponsel Tanjung Langkat yang berjumlah 80 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 konsumen diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Instrument pengambilan data menggunakan, angket dan pengamatan langsung kelapangan yang kemudian di olah menggunakan SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t menunjukkan 6,682>1,66, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Harga handphone berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. R square menunjukkan koefisien determinasi adalah sebesar 0,538, artinya Kualitas Produk dan Harga handphone berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen sebesar 53,8%, sedangkan sisanya sebesar 46,2 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

References

Azmi, Muhammad. (2021). Palembang. "Pengaruh Produksi. Harga, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sari Roti Dikecamatan Jakabaring Kota Palembang".
Ditamei, Stefani. (2022). Jakarta. “11 Indikator Kualitas Produk dan Cara Menjaganya”.
Fitriyana, Rani. (2022). Medan. "Pengaruh Promosi dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Platfrom Shopee (Studi Kasus Mahasiswa FEB UTND)".
Ghozali, Imam. (2018). Semarang. "Aplikasi Analisi Multivariate dengan Program SPSS".
Ilmia, Nisa. (2022). "Faktor Penting Yang Mempengaruhi Kualitas Produk".
Irian, Franci. (2018). "Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu Martha Tillar".
Prabandari, Ayu Isti. (2021). Jawa Tengah. “5 Fungsi Handphone dalam seharihari, Media Komunikasi Hingga Penyimpanan”.
Rendy Setiawan, Cristoforus. (2018). Yogyakarta. “Pengaruh Gaya Hidup. Kualitas Produk dan Harga Terhadap minat Beli Konsumen”.
Riadi, Muchlisin. (2018). "Aspek, Jenis, Tahapan dan Faktor yang mempengaruhi Minat Beli”.
Widarti, Tias. (2017), "Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Donat Madu CihanjuangPekanbaru”.
Zulaicha, S & Irawati R. (2016). “Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pembelian Konsumen Di Morning Bakery Batam”.
Published
2023-10-22
How to Cite
Dewi, S. (2023). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Handphone Terhadap Minat Beli Konsumen di Toko Pinem Ponsel Tanjung Langkat. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS, 2(2), 43-62. https://doi.org/10.36490/jmdb.v2i2.865