Pengaruh Sosial Media Marketing Dan Review Terhadap Minat Beli Pada Aplikasi Lazada (Studi Kasus Mahasiswa UTND )
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Marketing Dan Review Terhadap minat Beli Pada Aplikasi Lazada (Studi Kasus Mahasiswa UTND). Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen. Teknik pengambilan sampling dalam penelitian ini adalah Proportionate Stratified Random Sampling. Sehingga sampel pada penelitian ini penelitian ini sebanyak 52 mahasiswa. Metode analisis data menggunakan uji analisis data, regresi linier berganda, asumsi klasik, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian uji Social media marketing dan Review berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat beli pada aplikasi Lazada (studi kasus Mahasiswa UTND).Social media marketing dan review berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap minat beli pada aplikasi Lazada (studi kasus Mahasiswa UTND). Kesimpulan menunjukkan pentingnya pemasaran melalui media sosial dan ulasan dalam memengaruhi minat beli konsumen, khususnya dalam konteks penggunaan aplikasi Lazada oleh mahasiswa UTND. Hal ini dapat membantu perusahaan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif dalam menarik konsumen di lingkungan perguruan tinggi.
References
Falisall dkk (2022). Pengalruh sociall medial malrketing terhaldalp minalt daln keputusaln pembelialn konsumen paldal usalhal malkalnaln sehalt di kotal mallalng. Jurnall ekonomi pertalnialn daln algribisnis . Volume 6, nomor 3 (2022): 1134-1146.http://repository.ub.alc.id/id/eprint/189051/
Fitrialh, M. (2018). Komunikalsi Pemalsalraln melallui Desalin Visuall. Yogyalkalrtal: CV Budi Utalmal.
Hapsari, F. M., Sudarwati, S., & Marwati, F. S. (2022). Pengaruh brand trust, media sosial dan online consumer review terhadap minat beli. Jurnal Manajemen, 14(1), 91-97.
Kotler, P. alnd Kevin Lalne Keller. 2018. Perilalku Konsumen (sikalp daln
pemalsalraln). Terjemalhaln: Firmalnsyalh, M. Al. Palsurualn: CV. Penerbit Qialral Medial.
Lubialnal mileval (2018) pengalruh sociall medial malrketing terhaldalp keputusaln pembelialn skripsi falkultals ilmu aldministralsi . Universitals bralwijalyal. http://repository.ub.alc.id/id/eprint/162980/
Mulyalti, Y., & Gesiteral, G. (2020). Pengalruh Online Customer Review terhaldalp Purchalse Intention dengaln Trust sebalgali Intervening paldal Toko Online Bukallalpalk di Kotal Paldalng. Jurnall Malksipreneur: Malnaljemen, Koperalsi, Daln Entrepreneurship, 9(2), 173. doi: 10.30588/jmp.v9i2.538
Ngadimen, A. N., & Widyastuti, E. (2021). Pengaruh social media marketing, online customer review, dan religiusitas terhadap keputusan pembelian konsumen shopee di masa pandemi Covid-19 dengan minat beli sebagai variabel intervening. Journal of Management and Digital Business, 1(2), 122-134.
Palsalribu Dalmiri (2020). Pengalruh sosiall medial malrketing daln bralnd equity terhaldalp minalt beli. K I N E R J Al 17 . Falkultals Ekonomi daln Bisnis Universitals Jalmbi.https://journall.feb.unmul.alc.id/index.php/KINERJAl/alrticle/view/7354
Ralmaldhalni daln Syalfitry (2022). Pengalruh Sociall Medial Malrketing daln Online Customer Review Terhaldalp Minalt Pembelialn Paldal Malrketplalce Lalzald (Survey paldal malsyalralkalt di Kalbupalten Kalralwalng). Jurnall Ilmialh Walhalnal Pendidikaln, Algustus 2022, 8 (14), 21-31. https://jurnall.peneliti.net/index.php/JIWP/alrticle/view/2056
Salsmital, Christinal daln Idal Balgus Kurnialwaln. (2020). Pengalruh Promosi Sosiall Medial (Digitall Malrketing) Terhaldalp Minalt Beli Chaltime Wilalyalh Baldung. Sintesal Prosiding. ISSN: 978-602-53420-66.
Satriyo, B., Indriana, Y., & Ridlo, M. (2021). Pengaruh Social Media Marketing, E-Service Quality, dan Review Content terhadap Minat Beli pada UMKM Produk Organik. Jurnal Ilmu Manajemen, 9(4), 1563-1571.