Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Carvas Coffee House Medan Johor

  • hastia ningrum Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • muttawaqil billah tumanggor Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
Keywords: Lifestyle, Product Quality, Price, Purchase Decision

Abstract

Penelitian ini memerlukan menjelang menangkap imbas Gaya Hidup, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Carvas Coffee House Medan Johor. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif, yang beroperasi masyarakat adalah pelanggan Carvas Coffee House Medan Johor Oktober s/d Desember 2021 yaitu 9114 orang. Adapun wadah pemeriksaan adalah di Carvas Coffee House Jl. Karya Kasih No.54 Medan Johor Kota Medan, Sumatera Utara, mulai Desember 2021 s/d Juli 2022. Teknik pengambi sampel penelitian ini memakai Rumus Slovin, sehingga sampel ditetapkan 99 orang. Hasil debat ini menujukkan penyejajaran kesulitan linear berganda terselip penyejajaran Y = 4,220 + 0.423X1 + 0.424X2 + 0.409X3. Hasil penelitian t terselip thitung = 2,896 > ttabel = 1,661 dan signifikansi 0,005 < 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa variabel Gaya Hidup (X1) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Carvas Coffee House Medan Johor. Nilai thitung = 3.024 > ttabel = 1,661 dan signifikansi 0,003 < 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa variabel Kualitas Produk (X2) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Carvas Coffee House Medan Johor. Sedangkan Nilai thitung = 3.699 > ttabel = 1,661 dan signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa variabel Harga (X3) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Carvas Coffee House Medan Johor. Hasil uji F diperoleh nilai positif Fhitung = 60.441 > Ftabel = 2,47 dan signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga bisa disimpulkan bahwa patois hidup, mutu sesuatu dan takrif secara bersamaan mempunyai positif dan berarti terhadap keputusan pembelian konsumen di Carvas Coffee House Medan Johor. Nilai Adjusted R Square (R2) adalah 0, 656 atau 65,6%, sedangkan sisanya 34,4% dijelaskan oleh sebab lain yang tidak diteliti bagian dalam pemeriksaan ini. Jadi pemeriksaan ini disimpulkan bahwa patois hidup, mutu sesuatu dan takrif menguasai kententuan pembelian (Y).

Published
2022-07-26
How to Cite
ningrum, hastia, & tumanggor, muttawaqil. (2022). Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Carvas Coffee House Medan Johor. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS, 1(1), 151-165. https://doi.org/10.36490/jmdb.v1i1.322