PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALAT LABORATORIUM DAN REAGENSIA PADA PT RAJAERBA INDOCHEM CABANG MEDAN
Abstract
Berbagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Namun, penelitian ini terbatas untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian pada PT Rajaerba Indochem Cabang Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah pembeli produk PT Rajaerba Indhochem baik badan usaha, perorangan, end user, maupun klinik/rumah sakit sebanyak 41. Penelitian ini diuji dengan regresi linier sederhana menggunakan software SPSS. Hasil penelitian diperoleh angka t hitung sebesar 5,880 > t tabel sebesar 2,022. Nilai sig yang diperoleh sebesar 0,000 < dari 0,05, maka Ha diterima yaitu Ekuitas merek berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan pembelian pada PT Rajaerba Indochem Cabang Medan. Nilai R Square sebesar 0,470 hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian ditentukan variabel bebas ekuitas merek sebesar 47% sedangkan 53% lagi ditentukan oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.
Journal Economic and Strategy (JES) is published under the terms of the Creative Commons Attribution-Share. According to license under a Commons Attribution Non-Commercial ShareAlike 4.0
Authors retain the copyright to their work. Users can freely read, print, copy, and distribute material/works in any form, media, or format, provided the author and Journal Economic and Strategy (JES)are properly credited or cited. Authors are permitted to also store the published article at other websites or database systems.
Authors are permitted to distribute the published article to colleagues, post it to open websites - non-commercial, reuse of portions or extracts from the articles in other works, and text & data mining. However, authors are not allowed to send their manuscript to other scientific journals once it has been decided to be reviewed by reviewers at Journal Economic and Strategy (JES.