Struktur tata kota This journal is about the urban economy on Jalan Tunjungan Surabaya which takes the theme of the structure of urban planning

  • berlian sukma kusumatuti uin sunan ampel surabaya

Abstract

Struktur wilayah sebuah kota dikaitkan dengan gambaran infrastruktur sebuah kota yang dimanfaatkan dan dikembangkkan sehingga difungsikan untuk sebuah kegiatan. Infrastruktur ini dengan kepentingan umum yang akan membawa masyrakat lebih nyaman dengan di kota. Dengan perkembangan infrastruktur yang sangat pesat membuat sebuah kota terlihat sangat maju. Semua kota bersaing agar menjaadi lebih baik dalam segi infrastruktur entah itu mengenai jalan,jalan tol,jembatan,bangunan,dan lain sebagainya.

            Tetapi banyak tidaknya infrastruktur di kota semua dikembalikan ke pemerintah daerah tersebut bagaimana menangani infrastuktur hingga dapat berkembang dan maju. Meskipun semua infrastruktur dibangun secara bagus dan menarik jika hal tersebut tidak dapat menguntungkan warga sekitar juga akan menuai kecaman dari beberapa pihak. Dalam jurnal ini membahas megenai analisis pengalih fungsian Jalan Tunjungan tepatnya di kota Surabaya yang dibangun seperti layaknya jalan Malioboro Jogjakarta. Sebelumnya jalan ini hanya biasa saja dan tidak dijadikan menarik seperti sekarang ini. Tetapi semua sekarang dirombak menjadi tempat wisata yang kekinian.

            Hasil dari analisis jurnal ini adalah pembangunan infrastruktur di kota Surabaya ini sangat tanggap dan cepat. Pengalih fungsian jalan Tunjungan sebagai tempat list wajib dikunjungi jika ke Surabaya karena tempatnya yang bagus dan menarik. Sehingga menimbulkan banyak manfaat bagi warga sekitar yang bertempat tinggal di daerah tersebut. Dulunya pertokoan di sekitar tersebut tidak berpenghuni sekarang menjadi tempat nongkrong hits kekinian yang sering dikunjungi semua kalangan.

Published
2022-06-30
How to Cite
kusumatuti, berlian. (2022). Struktur tata kota This journal is about the urban economy on Jalan Tunjungan Surabaya which takes the theme of the structure of urban planning. JOURNAL ECONOMICS AND STRATEGY, 3(1), 117-127. https://doi.org/10.36490/jes.v3i1.298