Edukasi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Pelaku Usaha Kuliner Di Kecamatan Medan Helvetia

  • awaludin awaludin universitas tjut nyak dhien
  • Fatmawati . Universitas Tjut Nyak Dhien
  • Hilman Lubis Universitas Tjut Nyak Dhien
  • Evalina Pakpahan Universitas Tjut Nyak Dhien
  • oki prayogi Universitas Tjut Nyak Dhien
  • Simon Patar Rizky Manalu Universitas Tjut Nyak Dhien
Keywords: edukasi, digital marketing, pelaku usaha

Abstract

Usaha kuliner di Kota Medan saat ini sangat menjamur dan berkembang pesat, bukan hanya menikmati makan karena lapar akan tetapi juga nongkrong sehabis melakukan aktivitas. Perkembangan ini didukung oleh gaya hidup yang ada saat ini dimana banyak masyarakat baik kaula muda maupun tua suka mencoba makanan yang bisa dinikmati. Ketatnya persaingan bagi para pelaku usaha kuliner membuat pentingnya digital marketing untuk dikenal oleh masayarakat banyak. Pelatihan ini dihadiri 45 orang undangan yaitu para pelaku kuliner dan kegiatan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Author Biography

Fatmawati ., Universitas Tjut Nyak Dhien

Sosal Sains

References

Harahap H.S., dan Dewi, N.K. 2023. PKM: Teknik Penjualan Online Pada Media Sosial Bagi Penggiat UMKM Perempuan. Surya Abdimas, Vol. 7 No. 1 (2023) : pp 193-199. https://jurnal.umpwr.ac.id/index.php/abdimas/article/view/2621

Haryanto, T. dan Azizah S.N. 2021. Pengantar Praktis Pemasaran Digital. Purwokerto: UM Purwokwerto Press (Anggota APPTI).

Kabupaten Pesawaran. Sakai Sambayan: Vol 5 No 3. : pp 213-220 http://repository.lppm.unila.ac.id/37402/2/318-1-762-1-10-20211201.pdf

Kotler, P., Kartajaya H., dan Setiawan, I. 2022. Marketing 4.0 Bergerak dari Tradisional ke Digital. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

M. Sagaf, M., Setiyowati, Kusumodestoni dan Hidayat S. 2023. Pendampingan UMKM Jamur Tiram Crispy “Roompy’ Dalam Upaya Peningkatan Penjualan. Resona: Volume 7 No.1: pp 54-61. Jurnal Ilmiah Pengabdian Masyarakat: file:///C:/Users/LENOVO/Downloads/1318-5777-3-PB%20(2).pdf

Mardiani, E, Rahmansyah N., dan Ningsih, S. PKM Meningkatkan Penjualan UMKM Dengan E-Commerce Disaat Pandemi Covid 19. Minda Baharu: Volume 6, No 2: pp. 234-243. file:///C:/Users/LENOVO/Downloads/4265-16413-1-PB.pdf

Mulayani. 2021. Revolusi Industri 4.0. Siap Menghadapi dan Menyambut Tantangan Revolusi Industri 4.0. Yokyakarta: Tim Pustaka Baru.

Saleh Y., Rahmalia D., Tantriadisti S., dan Sari IRM. 2021. Pemanfaatan Digital Marketing Dalam Pemasaran Produk Para Pelaku UMKM di Desa Paguyuban Kecamatan Way Lim.

NOVIA, Cahyuni; AGUSMAWATI, Nanda Kurnia; RISKYA, Nurrika. PKM Pendampingan Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan UKM Produksi Tahu di Desa Brani Kulon. GUYUB: Journal of Community Engagement, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 132-145, aug. 2022. ISSN 2723-1224. Available at:
Published
2023-08-07
How to Cite
awaludin, awaludin, ., F., Lubis, H., Pakpahan, E., prayogi, oki, & Manalu, S. (2023). Edukasi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Pelaku Usaha Kuliner Di Kecamatan Medan Helvetia. Jurnal Pengabdian Masyarakat Tjut Nyak Dhien, 2(2), 98-105. https://doi.org/10.36490/jpmtnd.v2i2.752

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>