Edukasi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Pelaku Usaha Kuliner Di Kecamatan Medan Helvetia
Abstract
Usaha kuliner di Kota Medan saat ini sangat menjamur dan berkembang pesat, bukan hanya menikmati makan karena lapar akan tetapi juga nongkrong sehabis melakukan aktivitas. Perkembangan ini didukung oleh gaya hidup yang ada saat ini dimana banyak masyarakat baik kaula muda maupun tua suka mencoba makanan yang bisa dinikmati. Ketatnya persaingan bagi para pelaku usaha kuliner membuat pentingnya digital marketing untuk dikenal oleh masayarakat banyak. Pelatihan ini dihadiri 45 orang undangan yaitu para pelaku kuliner dan kegiatan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.
References
Haryanto, T. dan Azizah S.N. 2021. Pengantar Praktis Pemasaran Digital. Purwokerto: UM Purwokwerto Press (Anggota APPTI).
Kabupaten Pesawaran. Sakai Sambayan: Vol 5 No 3. : pp 213-220 http://repository.lppm.unila.ac.id/37402/2/318-1-762-1-10-20211201.pdf
Kotler, P., Kartajaya H., dan Setiawan, I. 2022. Marketing 4.0 Bergerak dari Tradisional ke Digital. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
M. Sagaf, M., Setiyowati, Kusumodestoni dan Hidayat S. 2023. Pendampingan UMKM Jamur Tiram Crispy “Roompy’ Dalam Upaya Peningkatan Penjualan. Resona: Volume 7 No.1: pp 54-61. Jurnal Ilmiah Pengabdian Masyarakat: file:///C:/Users/LENOVO/Downloads/1318-5777-3-PB%20(2).pdf
Mardiani, E, Rahmansyah N., dan Ningsih, S. PKM Meningkatkan Penjualan UMKM Dengan E-Commerce Disaat Pandemi Covid 19. Minda Baharu: Volume 6, No 2: pp. 234-243. file:///C:/Users/LENOVO/Downloads/4265-16413-1-PB.pdf
Mulayani. 2021. Revolusi Industri 4.0. Siap Menghadapi dan Menyambut Tantangan Revolusi Industri 4.0. Yokyakarta: Tim Pustaka Baru.
Saleh Y., Rahmalia D., Tantriadisti S., dan Sari IRM. 2021. Pemanfaatan Digital Marketing Dalam Pemasaran Produk Para Pelaku UMKM di Desa Paguyuban Kecamatan Way Lim.
NOVIA, Cahyuni; AGUSMAWATI, Nanda Kurnia; RISKYA, Nurrika. PKM Pendampingan Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan UKM Produksi Tahu di Desa Brani Kulon. GUYUB: Journal of Community Engagement, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 132-145, aug. 2022. ISSN 2723-1224. Available at:
Most read articles by the same author(s)
- Evalina Pakpahan, PENGARUH BELANJA MODAL DAN TENAGA KERJA TERHADAP PERTUMBHAN EKONOMI (Studi Pada Kota Medan Tahun 2012-2016) , JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS: Vol 6 No 1 (2018)
- Uswatun Hasanah, awaludin awaludin, KEMAMPUAN PERANGKAT DESA DALAM MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN PROGRAM DANA DESA STUDI KASUS PADA DESA AMBAR HALIM KECAMATAN PINTU POHAN MERANTI KABUPATEN TOBA SAMOSIR , VALUE: Vol 1 No 1 (2020): April - September
- Simon Patar Rizki Manalu, Lili Purnama Sari, awaludin awaludin, PENGARUH PERILAKU BIROKRASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI KODAM I/BUKIT BARISAN , JOURNAL ECONOMICS AND STRATEGY: Vol 1 No 1 (2020): Juli - Desember 2020
- Monalisa Rosana Hutapea, Awaludin awaludin, rosniwaty Br Bangun, Mella Yunita, PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UNDERWARE GT MAN PADA PT RICKY PUTRA GLOBALINDO TBK , VALUE: Vol 2 No 1 (2021): April - September
- dinda alya novia, awaludin awaludin, ANALISIS MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH PROVINSI SUMATERA UTARA , VALUE: Vol 2 No 2 (2021): Oktober 2021 - Maret 2022
- dahlia kusuma dewi, awaludin awaludin, Indah Sari Liza Lubis, Evalina Pakpahan, andrio Bukit, Penyuluhan Implementasi Budaya Perusahaan Pada Karyawan Outsourcing Ditinjau Dari Perspektif Hukum Ketenagakerjaan , Jurnal Pengabdian Masyarakat Tjut Nyak Dhien: Vol 1 No 1 (2022): Januari 2022 - Juni 2022
- Jenny Jenny, awaludin awaludin, PENGARUH PENILAIAN KINERJA DAN ETOS KERJA TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA KANTOR ADMINISTRASI VETERAN DAN CADANGAN I/12 LANGKAT KODAM I/BUKIT BARISAN , JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS: Vol 1 No 1 (2022): Mei 2022 - Agustus 2022
- Evalina Pakpahan, Simon Patar Rizki Manalu, hilman Lubis, erwin Harun, PELATIHAN PENGOLAHAN DATA DENGAN SPSS BAGI DOSEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TJUT NYAK DIHEN , Jurnal Pengabdian Masyarakat Tjut Nyak Dhien: Vol 1 No 2 (2022): Juli - Desember 2022
- dahlia kusuma dewi, amelia alsa, Dahris Siregar, awaludin awaludin, andrio Bukit, Muhammad Citra Ramadhan, Irma Herliza Rizki, alvi syahrin, SOSIALISASI PENTINGNYA PENDAFTARAN MEREK BAGI UMKM DI KOTA MEDAN , Jurnal Pengabdian Masyarakat Tjut Nyak Dhien: Vol 1 No 2 (2022): Juli - Desember 2022
- moh. alfanny nasution, Evalina Pakpahan, simon Patar Rizki Manalu, Pengaruh Iklan dan Brand Image Terhadap Daya Beli Konsumen pada PT Olagafood Industri , JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS: Vol 1 No 1 (2022): Mei 2022 - Agustus 2022